10 Point Penting Hasil Kunker Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan ke Provinsi Jambi

hutan

Menteri LHK Dr. Siti Nurbaya Selasa 10 Februari 2015 didampingi pejabat eselon I di lingkungan KLHK dan Kementerian Pertanian melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Maksud kunjungan adalah melihat dan mengevaluasi kesiapsiagaan KLHK dan pemerintah daerah dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di Jambi.

Menteri LHK bersama-sama dengan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus meninjau kesiapan Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Jambi. Di sana beliau melakukan dialog dengan pemerintah daerah dan jajaran KLHK yang ada didaerah. Dalam kunjungan tersebut, menteri LHK memeriksa kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan kebakaran yang dimiliki Manggala Agni.

Hasil Kunjungan Kerja MEN LHK ke Prov Jambi menghasilkan 10 point Pembahasan Permasalahan Lingkungan dan Kebakaran Hutan. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengumpulkan seluruh kepala daerah Kabupaten dan Kota Provinsi Jambi di Kantor Gubernur.

Mereka adalah Sinwan, SH Bupati Kabupaten Batanghari, H.Sudirman Zaini,SH.MH Bupati Kabupaten Bungo, DR. H. Adi Rozal, M.Si Bupati Kabupaten Kerinci, H Al Haris Bupati Kabupaten Merangin, H . Burhanuddin Mahir, SH Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Drs H Cek Endra Bupati Kabupaten Sarolangun, Drs. H. Usman Ermulan, MM Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Zumi Zola Zulkifli, STP., MA Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Drs. H.A. Madjid Mu’az, MM Bupati Kabupaten Tebo, H. Syarif Fasha, ME Walikota Jambi, Dr. H. Asafri Jaya Bakri Walikota Sungai Penuh.

Pada pertemuan tersebut ada 10 poin kesimpulan dari pembahasan masalah lingkungan hidup di Jambi.

  1. Mendengarkan rencana aksi Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dalam upaya pengendalian kebakaran lahan dan hutan di Jambi.
  2. Pemaparan teknis,
  3. Keterlibatan masyarakat dalam pengendalian kebakaran dan konflik lahan di Jambi.
  4. Upaya pendampingan masyarakat.
  5. Adanya sanksi terhadap pelanggaran pembakaran hutan siapapun pelakuknya.
  6. Kesiapan personil berikut persiapannya.
  7. Perlunya keserasian kerja bersama-sama di jajaran aparat pemerintah dalam operasi di lapangan.
  8. Persoalan penegakan hukum.
  9. Semangat kebersamaan bahu membahu dan gotong royong.
  10. Peran aktif mulai dari gubernur, bupati, camat sampai ke desa untuk bekerja sama.

“Saya meyakini pasti ada jalan keluar dari permasalahan lingkungan dan kebakaran hutan,” ujar Menteri Siti Nurbaya.

Download jadwal training PT Benefita tahun 2015 DISINI. Download brosur training dan peraturan-peraturan terbaru tentang Lingkungan hidup DISINI

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Hubungi :

PT. BENEFITA INDONESIA PROVIDER TRAINING ENVIRONMENT TERBESAR & TERLENGKAP Se-INDONESIA (Since 1 April 1998)

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>