BPK Republik Indonesia Memimpin 70 Negara dalam Membahas Standart Audit Sustainable Development GOALS

SDG

Dalam waktu dekat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan menjadi tuan rumah sekaligus menjadi pemimpin untuk 70 Negara dalam menyusun standar audit pembangunan berkelanjutan dunia. Kegiatan ini akan dilangsungkan pada Bulan September 2016 mendatang.

Sekitar 70 negara yang akan mengahadiri dalam kegiatan pembahasan Audit Sustainable Development Goal (SGD’s) tersebut. Pembahasan untuk SGD’s ini menurut Yudi akan menjadi perhatian dan kebutuhan masyarakat dunia. Karena semakin banyaknya yang menyadari bahwa tujuan pembangunan bukan hanya sekedar diukur dengan indikator ekonomi.

Audit pembangunan ini nantinya akan memasukkan aspek lingkungan dan sosial kemasyarkatan. Hal inilah yang akan menjadi pembahasan dalam forum pertemuan auditor negara yang diikuti oleh 70 utusan negara.

Ditambahkannya aspek lingkungan hidup dan sosial-kemasyarakatan dalam audit pembangunan akan membuat pemeriksaan hasil pembangunan akan menjadi lebih komprehensif. Karena yang diukur atau yang di audit bukan hanya sekedar penggunaan keuangan semata.

Pada saat ini pembahasan sasaran dan target pembangunan berkelanjutan (SDG’s) juga tengah dilakukan oleh pihak legislatif. Bahkan melalui Komisi XI DPR RI kini tengah menyiapkan pembentukan Panitia Kerja Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s)

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Hubungi :

PT. BENEFITA INDONESIA PROVIDER TRAINING ENVIRONMENT TERBESAR & TERLENGKAP Se-INDONESIA (Since 1 April 1998)

Artikel Terkait:

sumber: citizenjournalism

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>