Pedoman Permohonan Sertifikasi Auditor Lingkungan Intakindo I

formulir auditor 1

RUANG LINGKUP SERTIFIKASI
Sertifikasi Auditor Lingkungan Hidup terdiri dari 2 (dua) kualifikasi, yaitu:

  • Auditor
  • Auditor Utama

BIAYA SERTIFIKASI, SISTEM PENILAIAN DAN TEMPAT UJI KOMPETENSI

  1. Biaya Sertifikasi

    Untuk pelaksanaan Sertifikasi Auditor Lingkungan Hidup, biaya-biaya yang harus dibayar pada saat pengajuan permohonan meliputi biaya administrasi, verifikasi dokumen, pretes, uji wawancara, keputusan sertifikasi, pencetakan sertifikat dan biaya-biaya untuk survailen. Jumlah biaya sertifikasi tercantum pada tabel.

  2. Metode Evaluasi
    Metode evaluasi sertifikasi kompetensi auditor lingkungan hidup dilakukan melalui:

    • Pretes/Initial Tes (durasi waktu 45 menit)
    • Uji wawancara (durasi waktu 60 menit untuk Auditor dan durasi waktu 90 menit untuk Auditor Utama) adalah sistem penilaian dengan mengevaluasi pengetahuan dan keterampilan dalam bidang audit lingkungan hidup dan pengelolaan lingkungan hidup.
  3. Tempat Uji Kompetensi

    Penyelengaraan uji kompetensi dilaksanakan secara reguler setiap 2 (dua) bulan sekali atau apabila jumlah kuota minimal pemohon (Asesi) 20 orang yang telah dinyatakan lolos fortofolio dan pretas tersedia tempat uji kompetensi sesuai persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan manajemen LSK Auditor LH-INTAKINDO.

Tabel biaya sertifikasi, layanan wilayah dan tempat uji kompetensi sebagai berikut:
harga
Keterangan :

  1. Jumlah biaya sertifikasi tersebut diatas, hanya berlaku apabila pemohon telah memenuhi kelengkapan dokumen persyaratan, lolos pretes,lulus uji wawancara dan telah diterimanya sertifikat kompetensi. Apabila permohonan sertifikasi dinyatakan tidak lengkap dan telah 1 (satu) bulan sejak pemberitahuan tertulis tidak dilengkapi, maka permohonan sertifikasi dinyatakan batal, selanjutnya LSK Auditor LH-INTAKINDO mengembalikan sebagian sertifikasi kepada:
    • Pemohon sertifikasi Auditor sebesar Rp 3.250.000,-
    • Pemohon sertifikasi Auditor Utama sebesar Rp 4.250.000,-
  2. Disamping penyelenggaraan uji kompetensi secara reguler tersebut manajemen LSK Auditor LH-INTAKINDO juga memfasilitasi uji kompetensi non reguler/On Call yaitu pelaksanaan uji kompetensi yang dapat dilakukan pada setiap saat disuatu wilayah layanan dengan ketentuan :
    • Peserta uji kompetensi dalam 1 (satu) kelompok organisasi telah mematuhi jumlah kuota minimal 20 orang yang telah dinyatakan lolos fortofolio dan pretas atau telah membayar biaya sertifikasi yang setara dengan jumlah kuota minimal dan harus terdapat 1 (satu) orang atau lebih yang berasal dari organisasi.
    • Sedangkan apabila peserta uji kompetensi dalam 1 (satu) kelompok organisasi telah melebihi jumlah kuota minimal 20 orang, maka biaya sertifikasi tambahan dihitung per orang disesuaikan dengan biaya wilayah layanan berlaku.

Download jadwal training PT Benefita tahun 2015 DISINI. Download brosur training dan peraturan-peraturan terbaru tentang Lingkungan hidup DISINI
Selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>