Pedoman Permohonan Sertifikasi Auditor Lingkungan Intakindo III

formulir auditor 3

Penerbitan dan Masa Berlaku Sertifikat, Penggunaan Sertifikat dan Survailen

  • Penerbitan dan masa berlaku sertifikat

    Sertifikat kompetensi auditor LH dapat diterbitkan dan diberikan kepada pemohon sertifikasi apabila persyaratan permohonan dan semua prosedur sertifikasi telah sesuai dengan skema sertifikasi.

    Masa berlaku Sertifikat Kompetensi yang diterbitkan oleh LSK Auditor LH INTAKINDO selama 3 (tiga) tahun dengan 2 (dua) tahapan sertifikat sebagai berikut:

    1. Untuk Sertifikat Kompetensi Auditor
      Tahap I diberikan sertifikat yang berlaku 1 (satu) tahun dan setelah ada tambahan 1 (satu) kali diklat teknis Pengolahan Lingkungan Hidup serta pengalaman 1 (satu) kali Audit Lingkungan Hidup dalam waktu 1(satu) tahun, diberikan sertifikat Tahap II dengan masa berlaku 2(dua) tahun.
    2. Untuk Sertifikat Kompetensi Auditor Utama
      Tahap I diberikan sertifikat yang berlaku 2(dua tahun dan setelah ada tambahan 1(satu) kali diklat teknis Pengolahan Lingkungan Hidup dalam waktu 1(satu) tahun serta tambahan pengalaman 2(dua) kali Audit Lingkungan Hidup dalam waktu 2(dua) tahun, diberikan sertifikat Tahap II dengan masa berlaku 1(satu) tahun.
  • Penggunaan Sertifikat

    Selain persyaratan permohonan sertifikasi auditor LH, yang terdiri dari pendidikan, pelatihan dan pengalaman pemohon, LSK Auditor LH-INTAKINDO juga mempersyaratkan bahwa personil yang disertifikasi harus menandatangaini surat persetujuan untuk :

    1. Memenuhi ketentuan skema sertifikasi yang relevan.
    2. Menyatakan bahwa sertifikasinya hanya berlaku untuk ruang lingkup sertifikasi yang diberikan.
    3. Tidak menyalahgunakan sertifikasi yang dapat merugikan LSK Auditor LH-INTAKINDO dan tidak memberikan persyaratan yang berkaitan dengan sertifikasi yang menurut LSK Auditor LH_INTAKINDO dianggap dapat menyesatkan atau tidak sah.
    4. Menghentikan pengguanaan semua pernyataan yang berhubungan dengan sertifikasi yang memuat acuan LSK Auditor LH-INTAKINDO setelah dibekukan atau dicabut sertifikasinya serta mengembalikan sertifikat kepada LSK Auditor LH-INTAKINDO yang menerbitkannya
    5. Tidak menyalahgunakan sertifikat
      Mematuhi Kode Etik Pemegang Sertifikat Kompetensi Auditor Lingkungan Hidup
  • Survailen

    Untuk memantau pemenuhan kompetensi terhadap pemohon yabg telah diberikan sertifikat sesuai dengan skema sertifikasi dan untuk menjamin agar profesi yang dimiliki dapat terpelihara, LSK Auditor LH_INTAKINDO melakukan tinjauan secara komprehensif bagi Auditor utama setiap 1 (satu) tahun sekali melalui antara lain :

    • Program penguatan materi peraturan perundang-undangan LH, pengelolaan LH, metodologi audit LH
    • Program praktek audit LH dari perencanaan audit sampai dengan penulisan laporan audit.

    Download jadwal training PT Benefita tahun 2015 Disini. Download brosur training dan peraturan-peraturan terbaru tentang Lingkungan hidup Disini
    Kembali   Sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>