Surat MEN LH No. B-6251/DEP.IV/LH/PDAL/05/2013 tentang: “Klarifikasi Terkait Limbah Botol Infus Bekas”

Surat MEN LH No. B-6251-DEP.IV-LHPDAL-052013 tentang Klarifikasi Terkait Limbah Botol Infus Bekas-page-001

Surat MEN LH No. B-6251/DEP.IV/LH/PDAL/05/2013 yaitu bertujuan untuk menindak lanjuti berbagai masukan dan permintaan klarifikasi dari pelaksanaan pengelolaan limbah yang berasal dari kegiatan rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan. Yang khusunya pada pemanfaatan kembali (daur ulang) limbah botol infus bekas. Adapun isi surat tersebut, yaitu:

    1. Limbah botol infus bekas yang berasal dari infus makanan dan/atau obat dapat dilakukan pemanfaatan kembali (daur ulang) dan dinyatakan sebagai limbah non B3 dengan syarat:
      • Telah Dilakukan disinfeksi kimiawi dan/atau termal dan dicacah
      • Tidak dilakukan pemanfaatan kembali (daur ulang) untuk produk yang dikosumsi
    2. Dalam hal ketentuan sebagaimana dimaksud pada no 1 diatas tidak dapat dipenuhi, pengelolaan limbah botol infus bekas wajib dilakukan sesuai ketentuan pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun

Untuk Lebih jelasnya silahkan download Surat MEN LH No. B-6251/DEP.IV/LH/PDAL/05/2013 tentang: “Klarifikasi Terkait Limbah Botol Infus Bekas”

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Hubungi :

PT. BENEFITA INDONESIA PROVIDER TRAINING ENVIRONMENT TERBESAR & TERLENGKAP Se-INDONESIA (Since 1 April 1998)

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>